Tuesday, July 13, 2010

Celah Bisnis Bebek

Bebek, hampir semua orang mengenal unggas yang satu ini. Masyarakat Indonesia sudah menernakkan bebek sejak dahulu kala. Pada umumnya budidaya bebek dilakukan dengan cara tradisional dengan mengandalkan makanan dari alam sekitar. Tidak heran bisnis bebek ini kurang bisa dijadikan sandaran hidup bagi peternak. Akan tetapi bisnis bebek bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan utama jika dilakukan secara intensif,modern dan sungguh-sungguh. Beberapa orang telah sukses menjalani bisnis bebek ini bahkan bebek peking, salah satu bebek pedaging dikembangkan dengan cara kemitraan.


Merebaknya makanan serba bebek di beberapa kota akhir-akhir ini semakin membuka peluang bisnis bebek jenis pedaging, menyusul bisnis bebek petelur yang sudah populer diambil telurnya sebagai telur asin maupun aneka makanan lainnya. Bisnis bebek seperti halnya peluang usaha agrobisnis lainnya masih sangat terbuka untuk dikembangkan dan ditekuni. Kondisi geografis dan kekayaan sumber daya alam Indonesia sangat mendukung bisnis itu.

Di dalam bisnis budidaya bebek terbuka celah bisnis karena bisnis ini memilikim beberapa keunggulan .Beberapa keunggulan dari bisnis bebek ini jika dibandingkan dengan unggas lainnya antara lain:
- Bebek relatif tahan terhadap penyakit
- Pertumbuhan bebek ralatif lebih cepat dibandinglan unggas lain.
- Penjualan produk bebek mudah dilakukan.
- Makanan bebek sangat mudah diperoleh di sekitar kita.

Selamat mencoba bisnis bebek.

No comments: