Wednesday, December 10, 2008

Kopi Kothok

Kopi khotok adalah kopi khas jawa tengah. kopi kothok ini telah ada diJogja 1,5 tahun yang lalu. kedai kopi LEMBAYUNG yang telah berdiri 1,5 tahun yang lalu inilah yang membawa ciri khas kopi kothok di kawasan ngayogyokarto. sebenarnya apa yang menjadi ciri khas kopi kothok sehingga beda dengan kopi - koipi yang lain? sebenarnya bahannya sama seperti yang kedai kedai yang lain, cuma cara pembuatanya aja yang membedakan, kalau kedai yang lain kopi itu disedu dengan air yang mendidih, tapi kalau kopi kothok kita rebus dengan panci yang namanya kotho"an, dengan takaran pesanan pengop, caranya kita rebus air 1 cangkir sampai menggumpal, lalu kita masukka kopi beserta gula. untuk kekentalan menurut selera pemesan, kopi ini bisa ditambah dengan sedikit susu, agar rasa menjadi kopi susu, ala kopiko.


kopi kothok ini adalah kopi arabica yang pengolahanya kita goreng dan kita tumbuk sendiri, sehingga menjadikan aroma kopinya sangat khas.
untuk menjaga ciri khas kopi kothok, kita hanya menyerahkan 1 orang untuk pembuatan kopi. untuk pembuatan kopi sendiri beda orang akan menghasilkan rasa yang berbeda pula.
untuk mencicipi rasa dan aroma kopi kothok khas Jawa Tengah, datang aja ke Lembayung te & coffee shop yang berada di jl. Pramuka no 5 yogyakarta.

1 comment:

Unknown said...

i'm looking for a job. hhe.
can i apply for a job here? hhehhe


_si kembar sial baju kotak-kotak
(yg rambut panjang ga ikut2an)