Wednesday, December 10, 2008

Rakyat Indonesia vs Krisis Global

Krisis Ekonomi global sedang melanda dunia tidak peduli negara maju atau berkembang, semua negara mendapatkan imbas dari krisis global.
namun perlu diketahui bahwa Indonesia telah dilanda krisis dari tahun 1997 yang lalu. maka dari itu masyarakat indonesia telah mempunyai daya kreasi dan inovasi, bahkan kesejahteraan ekonominya justru mengalami kemajuan.

tapi semua itu tidak lepas dari semangat juang masyarakat untuk memajukan kesejahteraan hidup, mereka berusaha mencari dukungan, spirit, dan tentunya dukungan itu dari pemerintah yang meberikan sebuah kebebasan. kebebasan dalam arti menyediakan lahan atau bahkan modal dengan cara pinjaman tanpa agunan yang telah direalisasikan. akan tetapi untuk menunjang usaha - usaha kecil tersebut, pemerintah juga harus memberikan sebuah pembelajaran dan cara mengelola sebuah management yang baik untuk sebuah bidang usaha tertentu yang dilakoni calon entrepreneur tersebut.

Untuk menjadikan negara ini maju perlu dibutuhkan bibit - bibit entrepreneur, tentunya pengusaha yang memulai usahanya dari no kecil, bukan pengusaha warisan. karena sama-sama pengusaha antara mereka yang berangkat dari nol dan warisan, sangat mempunyai perbedaan visi dan misi. dan saya yakin kita akan maju dengan entrepreneur muda yang mempunyai ide dan gagasan yang lebih luas dalam membawa arah perusahaan terasebut.

1 comment:

Anonymous said...

sebuah krisis melanda dunia...
semoga dikuatkan segala sesuatunya untuk rakyat indonesia