Monday, July 20, 2009

Kapan Kita Bisa Ke Bulan


by : Bejo212

Google Earth Tawarkan 'Piknik' ke Bulan


Selasa, 21/07/2009 11:43 WIB
Fino Yurio Kristo - detikinet


San Fransisco - Bermimpi mendarat di permukaan bulan? Tak perlu jadi astronot sungguhan untuk mewujudkannya. Cukup dengan layanan Google Earth, semua orang memiliki kesempatan untuk 'piknik' ke bulan.

Ya, berkaitan 40 tahun pendaratan manusia ke bulan -- walaupun kebenaran tentang hal ini masih menjadi perdebatan -- raksasa internet Google merayakannya dengan meluncurkan fitur baru di Google Earth. Mereka memperkenalkan atlas 3D bulan untuk memanjakan user Google Earth.

Fasilitas online bernama Moon in Google Earth itu memungkinkan pengakses melihat foto-foto, video dan melakukan tur virtual di permukaan bulan. Bahkan user juga dapat mengunjungi tempat pendaratan manusia di bulan yang dilakukan dalam misi Apollo 11.

Dikutip detikINET dari Xinhua, Selasa (21/7/2009), user juga dapat menyaksikan model 3D dari pesawat yang mendarat di bulan. Sedangkan pemandangan jejak para astronot kala menjejakkan kaki di bulan juga dapat diperbesar.

"40 tahun lampau, dua manusia telah berjalan di permukaan bulan. Mulai hari ini, dengan Moon in Google Earth, terbuka kemungkinan bagi setiap orang untuk mengikuti jejak mereka," tukas Michael Weiss-Malik, Google Product Manager.

"Kami memberi jutaan orang di seluruh dunia akses yang belum pernah ada sebelumnya, ke sebuah presentasi 3D interaktif misi Apollo," tambahnya. ( fyk / faw )

No comments: