Thursday, June 3, 2010

Peluang Bisnis Waralaba Sektor Bangunan

Kebutuhan akan perumahan serasa tidak akan pernah habisnya. Seperti halnya makanan kebutuhan tempat tinggal menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi kehidupan manusia. Karena itu peluang usaha di sektor makanan dan perumahan merupakan bisnis yang terus menerus mendatangkan keuntungan cukup menggiurkan. Bisnis di sektor bangunan tidak semata-mata membangun properti kemudian menjualnya, tetapi ada banyak celah bisnis yang bisa dimasuki. Selama manusia membutuhkan perumahan selalu ada problem di dalamnya. Usaha yang menawarkan solusi akan permasalahan dan kebutuhan perumahan nampaknya cukup cerah masa depannya.

Bagi orang awam dalam berbisnis di bidang solusi perumahan ini tidak perlu khawatir untuk terjun ke dunia usaha ini, karena PT Holcim Indonesia Tbk (Holcim) menawarkan kemitraan waralaba (franchise) bisnis di bidang ini. Dengan Sistem Waralaba ini anda tinggal menjalankan sistem yang sudah dibangun oleh Holcim dan keuntungan mengalir kepada anda. Problem berat dalam mengembangkan sebuah usaha adalah membangun sistem bisnis yang baik dan pas.


Program kemitraan Holcim ini merupakan kesempatan anda yang yang ingin bergabung mengembangkan bisnis gerai toko bahan bangunan dan konsultasi pembangunan rumah baru maupun renovasi rumah (Solusi Rumah).

Solusi Rumah tidak hanya menawarkan langkah mudah untuk membangun rumah, tapi juga sistem bangunan yang efektif, efisien, dan ramah lingkungan," kata Group Brand & Marketing Manager Holcim Indonesia Apsara Herman melalui siaran persnya.

Mitra investor dapat membeli franchise Solusi Rumah dengan biaya mulai dari Rp 50 juta (khusus untuk mereka yang sudah punya toko bangunan jadi hanya membeli franchise saja), sampai Rp 700 juta mencakup keseluruhan hingga konsultasi pembangunan rumah. Mitra akan mendapatkan pelatihan, diperkirakan mitra dapat balik modal dalam waktu 3,5 tahun.

Solusi Rumah lebih dari sekedar toko bahan bangunan, tapi merupakan solusi bagi orang yang akan membangun atau merenovasi rumah. Menurut Apsara, selain lebih cepat, rumah yang dibangun dengan memakai Solusi Rumah juga lebih murah 20%.

Konsep yang dikembangkan oleh Holcim melalui Solusi Rumah antara lain:

* Datangi Gerainya.
* Tentukan Desainnya.
* Konsultasikan Biaya dan Kreditnya.
* Pilih Bahannya.
* Bangun Rumahnya.




Sumber:
http://www.detikfinance.com/read/2010/06/02/103836/1368085/480/modal-rp-50-juta-bisa-miliki-waralaba-holcim

No comments: